Resep Aneka Masakan Dari Kalimantan Selatan : Tumis Kacang Banjar

November 15th, 2009 by admin Leave a reply »

Tumis Kacang BanjarBahan Membuat Tumis Kacang Banjar:

  • 10 lenjar kacang panjang, iris miring
  • 50 gr tauge, bersihkan
  • 1 bh tahu kuning, iris dadu
  • 100 gr udang kupas
  • 1 sdt air asam
  • Sebatang serai, memarkan
  • 5 bh cabai merah, iris serong
  • 10 btr bawang merah, iris
  • 400 cc santan
  • 3 sdm minyak goreng


Bahan bumbu halus:

  • Seruas jari kunyit, bakar
  • 5 siung bawang putih
  • Seruas jari lengkuas
  • 1/2 ruas jari jahe
  • 1 sdt garam (secukupnya)


Cara membuat Tumis Kacang Banjar:

  1. Tumis bumbu halus, serai, cabai merah, dan bawang merah sampai harum. Masukkan udang sambil diaduk hingga berubah warna.
  2. Tambahkan tahu, kacang panjang, dan tauge. Tuang santan lalu masak sampai matang dan kuah mengering


Untuk 6 porsi

Nilai gizi per porsi:
Energi: 81 Kal
Protein: 6,0 gr
Lemak: 5,4 gr
Karbohidrat: 2,7 gr

Sumber : tabloid-nakita.com

Advertisement

15 comments

  1. Setymin says:

    setelah di klik kok nggak ada padahal saya lagi perlu resep itu untuk tugas sekolah kucewa deh aku

  2. admin says:

    To Stymin : apa nya yang ga ada Bos..
    Resepnya ada kok, kalo sayurnya ya emang ga ada, harus dimasak dulu.. ;p

  3. CHEF SOFY says:

    MASAKANX MANTAP POKOKE MAKNYUS

  4. Mazheem says:

    Thanks resepnya… cuma versi saya, saya modifikasi dikit karena terbatasan bahan… :) kacang panjang, kacang tanah (pengganti toge), tahu en ebi (pengganti udang) hehehehe maknyus…!!! :)

  5. reda says:

    mn resep soto bnjarnya mk mau bikin hobbby mkn soto tp ga tau resepnya

  6. admin says:

    @Reda : Ntar tak masukin, sabar ya .. :)

  7. eka says:

    resep soto banjar, kurang lebih sma dg resep soto biasa, bedany ga pake bumbu kuning (kmiri+kunyit), dan biasa mnggunakan perahan ljeruk purut (limau kuit;bhs bnjr)

  8. admin says:

    yo’i mbak eka… serupa tapi tak sama

  9. rahmah says:

    boleh bwt di cobaa . sekalian boleh jg ya nge-link

  10. admin says:

    Rahmah : Silahkan…. ga pa pa :)

  11. aulia says:

    kok resep-resepnya cuma satu..???

  12. aulia says:

    Padahal saya butuh untuk tugas sekolah … !!!
    tapi kok resepnya cuma satu …???” (-_-“)

  13. syifa says:

    kok di klik ga ada resep2nya…kemana?urang banjar aseli marantau ke Medan nah…kangen masakan banjar..tapi pada kemana tu resep????

  14. anisah says:

    punya resep ketupat kandangan kah

  15. Kelihatannya mudah dibuat dan enak..

Leave a Reply