loading...

Tips Usir Aroma Khas Daging Kambing

November 28th, 2009 by admin Leave a reply »

tips Usir aroma daging kambingBiasanya datangnya Hari Raya Idul Adha bertepatan dengan Lebaran Haji. Ciri khasnya ditandai dengan pemotongan daging kurban, yang kebanyakan berasal dari kambing. Tapi, terkadang untuk mengolah jenis daging hewani yang satu ini memang butuh tips khusus.

Alasannya, daging kambing terlalu liat dan berbau lebus (bau peregus) yang kurang disukai banyak orang. Ini disebabkan oleh feromon yang dihasilkan oleh tubuh kambing, terutama kambing jantan.

Padahal, bau khas itu sebenarnya bisa disiasati.Caranya sangat mudah sekali.Ikuti trip cara mengolah daging kambing agar menjadi santapan nikmat keluarga di bawah ini.

Bubuhkan bumbu rempah seperti kunyit dan jahe sebagai penghilang bau yang ampuh.
Bungkus daging kambing yang liat dengan daun pepaya tujuannya membantu mengempukkan daging. Atau bisa juga dengan parutan nanas/juice nanas. Jika tidak mau repot, gunakan Food Tenderizer yang biasa dijual di supermarket.
Potong daging kambing dalam ukuran tidak terlalu besar dan melawan serat.
Usahakan jangan langsung mengolah kambing segera setelah disembelih. Sebab daging cenderung lebih liat jika langsung dimasak. Sebaiknya layukan daging terlebih dulu dengan cara memasukkannya dalam lemari es.
Perhatikan tehnik memasak yaitu gunakan api sedang, agar olahan daging kambing cepat empuk.

Untuk masakan berkuah, masukkan daging setelah bumbu ditumis hingga matang. Lalu olah sampai matang sampai bumbu meresap dan daging empuk.
Jika dibuat sate lumuri dengan bumbu halus, diamkan beberapa saat.

Nah, kini sajian daging kambing siap menjadi hidangan nikmat dalam menyambut Idul Adha. Selamat mencoba.

Sumber : beritaterkinionline.com

Advertisement

Leave a Reply