loading...

Tips Membuat Kue Jahe Special Natal

December 9th, 2009 by admin Leave a reply »

tips membuat cake jahe natalDi beberapa negara, kue jahe selalu tersaji dalam perayaan Natal. Aroma hangat yang khas, menjadi ciri kue ini. Bentuknya tentu disesuaikan dengan nuansa Natal. Ajaklah anak-anak untuk menghias bersama.
Berikut Tips Membuat Kue Jahe :

  • Gingerbread house dapat bertahan sampai 1 bulan. Sedangkan cookies-nya hanya bertahan kurang lebih 2 minggu. Karena, adonan untuk gingerbread house lebih padat dan melalui proses pemanggangan hingga 2 kali, sehingga lebih garing.Pilih gula icing yang berkualitas baik agar mendapatkan hasil yang lebih baik yakni padat dan tidak berpori-pori.
  • Timbang putih telur seteliti mungkin karena dapat memengaruhi kekentalan royal icing yang akan digunakan untuk menghias. Bila terlalu berlebih menjadikan adonan lebih cair dan menghasilkan hiasan yang jelek (meleber). Bila kurang, adonan menjadi terlalu kental sehingga tangan terasa sakit saat dispuit.
  • Jangan takut gagal saat menghias. Untuk memudahkan gunakan aneka jenis permen warna-warni. Ajaklah anak-anak menghias rumah jahe.
  • Bila akan digunakan sebagai bingkisan yang akan dikemas dengan plastik, sebaiknya cookies yang telah dihias dipanggang kembali selama 5 menit dengan panas 1600C. Untuk mematikan mikroba yang mungkin ada di dalam royal icing.
  • Pilihlah bubuk jahe dan kayumanis yang berkualitas baik untuk mendapatkan aroma yang segar. Simpanlah bumbu di lemari es untuk menjaga kualitas tetap baik.

Sumber : tabloid-nakita.com

Advertisement

Leave a Reply